MUSTIKA KIDANG KENCONO

Dimaharkan Mustika Kidang Kencono.
Tentang Batu Mustika Kidang Kencono? Batu Mustika Kidang Kencono didapatkan master eyang combor secara ‘tidak sengaja’ saat beliau dalam perjalanan pulang dan melintasi sebuah alas di pulau Jawa. Batu Mustika ini memiliki kandungan tuah yang tinggi dalam hal Kelincahan dalam menghasilkan kekayaan.
Jika dicermati dari bentuk fisiknya, Batu Mustika Kidang Kencono memiliki corak susunan daratan bumi. Ada susunan menyerupai bebatuan yang bercampur dengan tanah liat dan pasir. Diameter (Garis Tengah) sisi terpanjangnya tidak lebih dari 3 cm. Tampilan luarnya ini menunjukkan jati diri tempat dimana Batu Mustika Kidang Kencono ini ditemukan.
Jika diterawang, Batu Mustika Kidang Kencono memancarkan aura berwarna kuning keemasan. Layaknya matahari yang baru terbit, warna ini mencerminkan kesegaran pikiran untuk mencari dan menemukan sesuatu yang diinginkan.
Sejarah Perolehan Batu Mustika Kidang Kencono
Hari itu master eyang combor melakukan perjalanan pulang sehabis melakukan ‘perburuan’. Lewat tengah malam mobil yang ditumpangi master eyang combor melintasi sebuah kawasan non-perumahan. Lebih tepatnya alas, karena tempat itu didominasi oleh pohon dan semak. Di sepanjang kawasan itu, hanya ada 2 lampu penerang jalan, sehingga kondisinya cukup gelap.
Dalam kondisi yang cukup melelahkan, master eyang combor berniat untuk tidur. Namun saat hendak memejamkan matanya, tiba-tiba ada sesuatu yang menyebrang di depan mobil yang beliau tumpangi. Beliaupun terkaget dan seketika menyuruh sopir beliau untuk berhenti. Ketika ditanyai, sopir master eyang combor mengaku tidak melihat apa-apa. Maka dengan kepekaan batin yang dimiliki, master eyang combor mengikuti jejak langkah kaki yang hanya bisa dilihat dengan mata batin. Jejak itu tidak menyerupai jejak kaki manusia, melainkan seekor binatang.
Jejak langkah kaki yang diikuti master eyang combor tiba-tiba menghilang tepat di depan sebuah gua. master eyang combor masuk ke dalam gua tersebut dan menyaksikan ada dua ekor kidang sedang berlarian. master eyang combor yakin bahwa apa yang dilihatnya bukanlah kidang sebenarnya. Oleh karena itu, master eyang combor mencoba bermeditasi dan berkomunikasi dengan kidang tersebut.
Salah satu kidang mendekati master eyang combor. Di bagian tengah kepalanya terdapat semacam Batu Mustika. Setelah berkomunikasi, kidang tersebut menjulurkan kepalanya ke arah master eyang combor. Lalu master eyang combor mengambil Batu Mustika di kepala kidang tersebut. Itulah asal muasal Batu Mustika Kidang Kencono milik master eyang combor.
Kegunaan Tuah Batu Mustika Kidang Kencono
Tuah di dalam Batu Mustika Kidang Kencono berfungsi dalam hal peningkatan kelincahan (sikap cekatan) dalam memperbanyak pundi-pundi uang . Batu Mustika Kidang Kencono mampu menjadikan pemiliknya peka terhadap peluang yang ada sehingga ia dengan cekatan mampu menciptakan ide-ide bisnis yang kreatif , yang imbasnya adalah keuntungan besar.
Pemilik Batu Mustika Kidang Kencono juga lincah dalam memilih investor (penanam modal) yang menjanjikan. Sehingga bagi para pelaku bisnis, baik itu bisnis jasa maupun bisnis yang menghasilkan produk, Batu Mustika Kidang Kencono ini sangat cocok dijadikan pegangan.
Khodam Dibalik Batu Mustika Kidang Kencono
Khodam yang menghuni Batu Mustika Kidang Kencono mengaku bernama Ki Kidang Kencono. Ki Kidang Kencono berwujud seekor kidang dengan sebuah Batu Mustika di tengah kepalanya. Namun ia juga kadang menampakkan diri dalam wujud seorang pemuda berusia 35 tahunan. Meski usia sebenarnya melebihi itu. Ia mengaku telah berada di Gua Kidang Kencana sejak 800 tahun silam.
Ketika Ki Kidang Kencono merasakan hawa master eyang combor yang hendak melintasi kawasannya, ia sengaja menampakkan diri. Hal ini ia lakukan untuk menarik perhatian master eyang combor. Ia ingin mengabdikan diri kepada manusia. Karena baginya manusia adalah makhluk yang paling sempurna. Dan ia melihat bahwa master eyang combor adalah perantara tujuan mulianya. Maka dari itu ia menemui master eyang combor….